Ini Kontribusi BI untuk FKPP Batam

Senin, 16 April 2018

Jakarta, MINDCOMMONLINE.COM  –  Bank Indonesia mendukung peningkatan kapasitas ekonomi syariah dan UMKM di Batam melalui pemberian bantuan dalam bentuk program pengolahan sampah dan air minum dalam kemasan (AMDK) kepada Forum Komunikasi Pondok Pesantren (FKPP) Kota Batam dan penyediaan sarana produksi, penyediaan ruang usaha bersama di lokasi strategis serta bimbingan teknis dan pendampingan kepada 27 kelompok usaha mikro, kecil dan menengah di Kota Batam.

Bantuan diserahkan oleh Deputi Gubernur Senior BI, Mirza Ardityaswara di Pondok Pesantren An’Nimah, Batam, Kepulauan Riau, Jumat  (13/4).

Dukungan peningkatan kapasitas ekonomi syariah dan UMKM   adalah bagian dari Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) yang dilakukan sebagai rangkaian Rapat Koordinasi Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah, dan Bank Indonesia (Rakorpusda) di Batam, Kepulauan Riau.

Dilaporkan laman Bank Indonesia, Mirza Ardityaswara  menyampaikan bahwa pemberian bantuan tersebut merupakan wujud nyata kepedulian Bank Indonesia dalam mendorong pengembangan ekonomi dan keuangan syariah dan penguatan ekonomi regional dalam kerangka mencapai visi ekonomi dan keuangan Indonesia yang adil, bertumbuh dan sepadan.

Melalui PSBI sebagai dedikasi untuk negeri, diharapkan dapat meningkatkan kapasitas ekonomi masyarakat sesuai dengan potensi ekonomi daerahnya. ​​  (rdy)

Artikel Terkait:   PNBP Perikanan Melonjak Hingga Rp 279 Miliar

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com