JK akan Dianugerahi Adam Malik Award

Jumat, 8 September 2017

Jakarta, MINDCOMMONLINE.COM –  Wakil Presiden Jusuf Kalla menerima Ketua the Adam Malik Center, Antarini Malik, di Kantor Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta, Kamis (7/9/2017).

Antarini pada pertemuan itu melaporkan rencana peringatan “100 Tahun Adam Malik” yang akan dilaksanakan sekitar November atau Desember 2017 di Gedung Pancasila, Kementerian Luar Negeri, Jakarta.

Putri Wakil Presiden ke 3 Adam Malik itu mengatakan, pada acara tersebut akan diserahkan pula Adam Malik Awards kepada Wapres Jusuf Kalla dan Presiden  RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono. Kedua tokoh itu  a dinilai berperan dalam mewujudkan perdamaian di Aceh.

“Pada kesempatan itu, kami ingin menyampaikan Adam Malik Awards kepada Pak Wapres, Pak JK, sebagai bapak rekonsiliasi naional yang telah berperan dalam mewujudkan perdamaian antara RI dan GAM yang berseteru lebih dari 30 tahun,” ucap  Antarini.

Penghargaan ini, tambahnya, merupakan apresiasi kepada mereka yang sejalan dengan cita-cita mendiang Adam Malik yang sangat mendukung upaya mewujudkan perdamaian, keamanan, dan stabilitas negara, juga dunia.

Wapres mengapresiasi acara dan penghargaan yang digagas oleh the Adam Malik Center ini.

“Terima kasih sekali lagi untuk hal ini. Memang pada waktu itu, pemerintahan SBY dan saya yang menangani. Tentu ada kriteria,” ucap  JK, seperti dilansir laman Wakil Presiden.

Selain JK dan SBY, Adam Malik Awards juga akan dianugerahkan kepada Hamid Awaluddin, Jenderal (Purn) Widodo AS, dan Jenderal (Purn) Endriartono Sutarto.

Turut mendampingi Wapres pada pertemuan itu Kepala Sekretariat Wakil Presiden Mohamad Oemar, Staf khusus Wapres Bidang Penanggulangan Kemiskinan dan Otonomi Daerah Syahrul Udjud, dan Anggota Tim Ahli Wapres Sofjan Wanandi. (rdy)

Leave a Comment