Jokowi: Jaga Persatuan, NKRI Jadi Negara Makmur

Jumat, 16 Juni 2017

Jakarta, MINDCOMMONLINE.COM –  Presiden Joko Widodo  mengajak umat  Islam menjaga persaudaraan  sesama muslim (ukhuwah islamiyah), dan  persaudaraan dengan umat agama-agama yang lain (ukhuwah wathaniyah), agar kerukunan dan   persaudaraan betul-betul terjalin dengan baik.

“Jangan sampai di antara kita ini masih ada dan sering saling menyalahkan, saling menjelekkan, saling mencemooh, saling mencela. Kita lupa bahwa kita ini saudara, kita lupa ukhuwah islamiyah kita, kita lupa ukhuwah wathaniyah kita,” jelasnya  pada Ta’ziah kepada Pimpinan Pondok Pesantren Al-Ihya Ulumuddin, di  Cilacap, Jawa Tengah, Kamis.

Pada kesempaatan itu dia mengajak umat untuk menjaga dan memelihara    kekuatan, potensi, keanekaragaman, dan  kebinekaan  yang sudah menjadi  takdir Allah.

Ajaran Islam, kata Jokowi,   mewajibkan  umatnya  untuk hidup rukun di antara saudara-saudara  sebangsa dan setanah air.

“Apabila kita betul-betul bisa menjaga persatuan kita, menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia, tidak ada saling menyalahkan, saling menjelekkan, saya kira saya meyakini, insya Allah, negara kita akan menjadi negara yang makmur, negara yang sejahtera, negara yang kita idam-idamkan semuanya,” paparnya. (rud)

  

Leave a Comment