Jokowi: Musik Harus Dijaga Keberadaannya

Jumat, 9 Maret 2018

Jakarta, MINDCOMMONLINE.COM  –  Presiden Joko Widodo   melalui akun Twitter menyampaikan ucapan Selamat Hari Musik Nasional  yang jatuh pada   9 Maret.

Dalam bagian lain tweet-nya, Presiden Jokowi menyampaikan bahwa rentang musik Nasional dari Sabang-Merauke mencerminkan rasa toleransi, kerukunan, dan keharmonisan.

Presiden Jokowi juga menyampaikan dalam video yang diunggah di akun twitter-nya bahwa musik bukan sekadar untuk dinikmati, namun haruslah dijaga keberadaannya.

“Musik kita jaga keberadaannya. Semoga eksistensi musik nasional lebih diakui keberadaannya secara global. Hidup tanpa musik terasa hambar,” tutur Presiden Jokowi sebagaimana dikutip  laman Sekretariat Kabinet dari akun Twitter-nya, Jumat (9/3).

Presiden Jokowi bersama penyanyi Raisa saat peringatan Hari Musik Nasional Tahun 2017 di Istana Negara, Jakarta (Foto: Dokumentasi Setkab).

Presiden Joko Widodo  bersama penyanyi Raisa saat peringatan Hari Musik Nasional Tahun 2017 di Istana Negara, Jakarta (Foto: Dokumentasi Setkab).

 

Pada bagian akhir video tersebut, Presiden menyampaikan ucapan agar para insan musik Indonesia mampu menciptakan ekosistem musik nasional yang menghilangkan segala hambatan karya cipta pemusik.

“Semoga dengan diadakan Konferensi Musik Nasional, para insan musik Indonesia dapat membentuk ekosistem musik nasional yang akan menghilangkan segala hambatan karya cipta pemusik nasional dan lebih diakuinya eksistensi musik Indonesia. Selamat Hari Musik Nasional dan Selamat Berkonferensi,” pungkas Presiden di akhir video yang dikirimkan lewat akun Twitter pribadinya.  (rud)

Leave a Comment

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com