Kartu Akses Dimaksimalkan Jadi e-Money

Senin, 4 Desember 2017

Jakarta, MINDCOMMONLINE.COM-Manajemen Inner City, anak perusahaan Agung Podomoro Group (APG), mendukung Gerakan Nasional Non-Tunai (GNNT) dengan memaksimalkan kartu akses (access card) penghuni apartemen menjadi uang elektronik (e-money) dalam rangka meningkatkan pelayanannya.

Direktur Utama Inner City Bambang Setiobudi Madja, Minggu (3/12), mengatakan selama ini kartu akses penghuni hanya digunakan untuk masuk apartemen saja.Nantinya kartu itu dapat digunakan untuk membayar berbagai keperluan, seperti membayar transaksi di gerbang tol, bus Transjakarta, kereta api, parkir, ojek dan taksi online, maupun untuk bertransaksi di toko ritel.

“Langkah ini kami lakukan untuk mendukung `cashless society`, sekaligus untuk memberikan pengalaman yang lebih kepada para penghuni apartemen yang kami kelola. Bahwa kartu akses yang mereka pegang, juga dapat digunakan untuk berbagai macam transaksi,” katanya.

Menurut Bambang, dengan mobilitas masyarakat di kota-kota besar, seperti Jakarta yang semakin dinamis, maka layanan satu kartu untuk berbagai macam keperluan ini menjadi sangat penting.

Hal itu juga sesuai dengan karakter penghuni apartemen yang lebih mengutamakan kepraktisan. Untuk merealisasikannya, awal November 2017 ICM mulai melakukan uji coba di apartemen Seasons City di Jakarta Barat dengan menggandeng salah satu bank BUMN yang telah memiliki izin dalam menerbitkan e-money. (ki)

Leave a Comment