MPV Premium Toyota Voxy Segera Beredar di Indonesia

Jumat, 21 Juli 2017

Jakarta, MINDCOMMONLINE.COM – Mobil terbaru di segmen multi purpose vehicle (MPV) premium, yang diberi nama Voxy, akan segera beredar di Indonesia. Rencananya, PT Toyota Astra Motor bakal meluncurkan Toyota Voxy – sebagai pengganti NAV1 – ini sebelum gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) tahun ini.

Meski belum meluncur secara resmi, mobil berpintu geser ini ternyata sudah bisa dipesan konsumen. Sejumlah diler resmi Toyota sudah membuka keran pemesanan untuk mobil tersebut. “Sudah bisa diinden, saran saya ambil waiting list dulu saja,” kata tenaga penjualan Auto2000 Jakarta Timur, Dwi, demikian dikutip viva.co.id, di Jakarta, hari ini.

Dia mengatakan, konsumen bisa membayar booking fee sebesar Rp 10 juta untuk pemesanan Toyota Voxy. Nantinya pengiriman akan dilakukan dua atau tiga bulan setelah peluncuran dilakukan. “Untuk harga Voxy sendiri masin tentatif, tapi kisarannya sekitar Rp 400 jutaan. Kalau mau, bisa langsung diproses,” katanya.

Voxy yang wajahnya yang mirip dengan Toyota Vellfire yang membuatnya layak disebut sebagai “Baby Vellfire” ini diimpor utuh dari Jepang. Konsumen dapat menerimanya sekitar September-Oktober 2017 jika pemesanan dilakukan Juli ini.

Selain sudah memastikan waktu peluncurannya, Toyota juga telah mengumumkan mesin apa yang dipakai oleh Toyota Voxy. Tetapi, Toyota masih menutup rapat soal fitur apa saja yang ada di Toyota Voxy yang akan dipasarkan di Indonesia. Tapi besar kemungkinan bahwa fiturnya bakal serupa dengan Voxy yang dipasarkan di Jepang dengan sedikit penyesuaian. Prediksi ini dibuat berdasarkan fakta bahwa nantinya Voxy akan diimpor langsung dari Jepang alias berstatus CBU.

Toyota memastikan bahwa Voxy tetap memakai mesin Nav1 yang berkode 3ZR-FAE berkapasitas 1.987 cc empat silinder 16-valve DOHC dengan teknologi Valvematic. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 155 dk di 6.200 rpm dan torsi 195 Nm di putaran 4.400 rpm. Jantung pacu ini dikombinasikan dengan transmisi CVT.

Toyota mengklaim bahwa Voxy bakal hadir dengan fitur yang lebih lengkap dari Nav1. Namun, fitur andalan Nav1 seperti bangku captain seat di baris kedua yang bisa diputar hingga 360 derajat masih dipertahankan.

Sederet fitur yang ada pada Toyota Voxy Jepang adalah Toyota T-Connect service, monitor berukuran 10 inci yang bisa menampilkan navigasi, ETC unit (electronic throttle control), jaringan online, wireless phone charger dan Noah panoramic live sound system dengan delapan buah speaker.

Tidak hanya itu, kamera parkir dengan garis pemandu, USB/AUX input, collision warning, adaptive cruise control, lane assist dan high beam assist juga ada pada Toyota Voxy generasi ketiga ini.

Mengintip laman resmi Toyota Jepang, Voxy  tampil lebih mewah dan berkelas berkat adanya dual sunroof seperti Alphard/Vellfire. Diharapkan semua fitur di atas juga bakal ditemukan pada Toyota Voxy di Indonesia. Andai Toyota memberikan Voxy Indonesia semua fitur tersebut, diharapkan pula harga jualnya kompetitif dari semua rivalnya. Mereka adalah Mazda Biante, Mitsubishi Delica dan Nissan Serena.

Dengan tampilan baru yang lebih menarik, serta fitur yang mungkin lebih banyak dari NAV1, seharusnya Toyota Voxy bisa mencetak sukses di pasar High MPV di Indonesia. (paul)

1 thought on “MPV Premium Toyota Voxy Segera Beredar di Indonesia

  1. I have noticed you don’t monetize your blog, don’t waste your traffic, you
    can earn additional cash every month because you’ve got hi quality content.

    If you want to know how to make extra $$$, search for: Boorfe’s tips best adsense alternative

Leave a Comment