OJK akan Gelar Seminar Prospek dan Peluang Investasi di Indonesia

Selasa, 5 Desember 2017

Jakarta, MINDCOMMONLINE.COM –   Otoritas Jasa Keuangan (OJK) akan menyelenggarakan seminar bertajuk Prospek dan Peluang Investasi di Indonesia bagi Kantor Perwakilan (KPw) Bank Asing di Menara Radius Prawira Lantai 25, Kompleks Perkantoran BI, Jakarta, Rabu (6/12).

Kepala Eksekutif Pengawasan Perbankan OJK, Heru Kristiyana akan menjadi keynote speech dalam seminar tersebut. Kegiatan itu turut dihadiri oleh pimpinan KPw Bank Asing dan pejabat dari BKPM, Bappenas, ESDM, serta BI.

“Penyelenggaraan seminar dilatarbelakangi oleh semakin tingginya minat investasi investor asing di Indonesia. Hal tersebut tercermin dari realisasi penanaman modal asing per September 2017 mencapai Rp318,5 triliun atau 62,1% dari total realisasi investasi yang sebesar Rp513,2 triliun,” bunyi keterangan resmi OJK, Selasa (5/12).

Sementara itu, berdasarkan data Departemen Pengawasan Bank 2, terdapat 24 KPw dari bank yang berkedudukan di luar negeri saat ini beroperasi di Indonesia.

Hingga triwulan III tahun 2017, KPW telah menyalurkan kredit sebesar Rp71 triliun, tumbuh 12% dari posisi Desember 2016 sebesar Rp63 triliun. Selain itu, KPw juga berkontribusi untuk menjembatani rencana strategis dari Kantor Pusat di Tanah Air.

Diharapkan dari seminar ini  KPw dapat memperoleh gambaran mengenai kondisi perekonomian dalam negeri, potensi di daerah-daerah, dan informasi proses perizinan investasi yang dibutuhkan investor di negara-negara asal KPw dalam memutuskan investasinya di Indonesia. (rud)

 

Leave a Comment