Pertamina Hapus Direktorat Gas

Rabu, 14 Februari 2018

Jakarta, MINDCOMMONLINE.COM-PT Pertamina (Persero) merestrukturisasi organisasi dengan menghapus Direktorat Gas, guna menghadapi tantangan bisnis sekaligus memberikan pelayanan kepada masyarakat secara maksimal.

Perseroan memperkuat struktur organisasi hilir dengan memecah Direktorat Pemasaran menjadi Pemasaran Ritel dan Pemasaran Korporat, serta Direktorat Logistik, Supply Chain dan Infrastruktur termasuk menangani Energi Baru Terbarukan (EBT).

Perubahan struktur organisasi itu ditetapkan dalam Keputusan Menteri BUMN pada Jumat (9/2) yang juga memberhentikan dengan hormat Yenni Andayani dan menetapkan Nicke Widyawati sebagai Direktur SDM merangkap definitif Direktur Logistik, Supply Chain dan Infrastruktur yang juga menangani Energi Baru Terbarukan.

“Organisasi baru ini diharapkan menjawab kompleksitas bisnis perseroan di masa depan dalam pemenuhan energi nasional, di antaranya memberikan pelayanan kepada masyarakat secara maksimal seperti Program BBM Satu Harga, distribusi premium dan LPG 3 kg,” katanya, Selasa (13/2).

Selain itu, menurut Tanri, Pertamina juga harus berperan maksimal sebagai agen pembangunan, berkinerja baik dan positif bagi BUMN. Supaya mampu menjalankan peran tersebut, Pertamina perlu mengubah strategi bisnisnya dari product oriented menjadi customer oriented.  (uki)

Leave a Comment

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com