Saat Mudik Lebaran, Penumpang Pesawat Diprediksi Naik 7%

Selasa, 18 April 2017

Jakarta, MINDCOMMONLINE.COM – PT Angkasa Pura I sedang melakukan evaluasi persiapan arus mudik Lebaran 2017. Perseroan berencana menambah Sumber Daya Manusia, baik dari internal maupun eksternal.

Direktur Utama AP I Danang S. Baskoro mengatakan, pelayanan kepada pengguna jasa bandara akan ditambah melalui keamanan dan kenyamanan. Danang menyebut, sedang mengevaluasi titik-titik mana saja yang terjadi kepadatan.

“Kita tambah SDM dari internal maupun eksternal, yaitu melalui bantuan TNI, Polri, dalam rangka untuk memberikan pelayanan kepada pengguna jasa bandara, maupun untuk keamanan,” kata Danang ditemui di kantor Kementerian BUMN, Jakarta, hari ini.

Mengenai prediksi jumlah pemudik, Danang menuturkan, Lebaran kali ini pengguna pesawat terbang diperkirakan melonjak naik hingga tujuh persen dibanding tahun lalu. Apalagi, libur setelah Lebaran cukup panjang.

“Nah, ini Lebaran Sabtu-Minggu dan mereka itu cuti panjang, Prediksi saya naik. Tetapi, ini juga tergantung cuaca juga pengaruh. Kalau kondisi semua normal, prediksi kenaikan tujuh persen,” kata Danang.

Selama ini, menurut dia, kepadatan jumlah penumpang pada musim mudik Lebaran berada di wilayah Bali, Surabaya, dan Jawa Tengah.

“Jumlah terus dievaluasi, yang penting kita bisa berikan pelayanan lebih baik daripada tahun lalu. Nanti, kita akan ada rapat di kantor pusat untuk semua bandara yang ada angkutan Lebaran,” kata Danang menuturkan. (au)

Leave a Comment