Sebentar Lagi MRT Beroperasi di Jakarta

Rabu, 7 Maret 2018

Jakarta, MINDCOMMONLINE.COM – Tak lama lagi kereta mass rapid transit (MRT) ┬áberoperasi di Jakarta. Sebanyak dua train set yang terdiri dari 12 cars atau gerbong kereta MRT Jakarta hari ini dikirim dari pelabuhan Toyohashi di Jepang. Dalam rencana yang dijadwalkan PT MRT Jakarta, tanggal 7 Maret 2018 adalah jadwal kapal bertolak dari pelabuhan menuju Pelabuhan Tanjung Priok di Jakarta.

Pengiriman kereta hingga bertolak dari pelabuhan sendiri telah melewati rangkaian proses yang cukup panjang, mulai dari diangkut dari pabrik Toyokawa ke pelabuhan Toyohashi pada rentang tanggal 21 Februari hingga 28 Februari 2018.

Waktu seminggu diperlukan untuk mengangkut rangkaian kereta tersebut karena beratnya yang mencapai 30 ton per kereta dan hanya bisa dilakukan pada malam hari.

Sementara perakitan dan pengepakan kereta di pelabuhan Toyohashi sudah dilakukan mulai 23 Februari dan selesai tanggal 3 Maret 2018 lalu. Pengangkatan (lifting) dari pelabuhan Toyohashi ke kapal laut dimulai tanggal 5 sampai 7 Maret 2018 sebelum akhirnya berangkat hari ini menuju pelabuhan Tanjung Priok dan dijadwalkan tiba pada 26 Maret 2018. (au)

Artikel Terkait:   Satgas Pangan Gerebek Gudang Beras, Negara Dirugikan Rp 15 Triliun

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com