Aksi Rio di F1 akan Disiarkan TV Swasta

Jumat, 18 Maret 2016
Jakarta, MINDCOMMONLINE.COM-Masyarakat Indonesia bisa secara langsung menyaksikan kiprah Rio Haryanto di Australia Grand Prix (GP), pebalap Indonesia pertama di ajang balap jet darat, melalui sebuah televisi (TV) swasta (Global TV-Red) yang mendapatkan hak siar balapan Formula 1 (F1).

“BREAKING NEWS! GlobalTV resmi mendapatkan hak siar #F1Australia2016 di Indonesia… Kamu bisa saksikan @RHaryantoracing #RioF1Australia !!,” kata Global dalam twitternya, @globalseru, yang dikutip Jumat (18/3).

Dalam cuitannya Global juga menyebutkan bahwa akan ada 21 balapan F1. Televisi swasta itu juga mengajak masyarakat Indonesia untuk mendukung Rio pada balapan tersebut.

Namun saat ditanya apakah akan menyiarkan langsung seluruh balapan atau hanya balapan perdana, Australia Grand Prix, televisi itu hanya menjawab, tunggu saja informasi lebih lengkap di GlobalTV

Rio Haryanto adalah pebalap Indonesia pertama yang dapat mengikuti balapan mobil bergengsi tersebut. Saat ini hanya ada 22 pebalap dari seluruh dunia yang mengikutinya, dan Rio menjadi satu-satunya pebalap asal Asia pada musim ini. Pebalap berusia 23 tahun ini bergabung dengan Manor Racing Team.

Balapan pertama musim ini akan dilakukan di sirkuit Albert Park, Melbourne, Australia, 18-20 Maret. Menurut laman Formula 1, sesi latihan akan dilakukan pada Jumat, 18 Maret, sebanyak dua kali.

Selanjutnya pada 19 Maret akan dilakukan sesi latihan ketiga pada siang hari dan sesi kualifikasi pada pukul 17.00-18.00 waktu setempat.

Balapan akan diadakan pada Minggu, 20 Maret mulai pukul 16.00 waktu setempat. Balapan akan menempuh 58 putaran di sirkuit dengan panjang 5,303 km tersebut.(uki)

Leave a Comment

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com