UKM Diminta Manfaatkan Asian Games

Kamis, 12 April 2018

Jakarta, MINDCOMMONLINE.COM-Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee (INASGOC) minta usaha kecil dan menengah untuk memanfaatkan Asian Games dengan menjual produk khas daerah.

Direktur Revenue INASGOC Hasani Abdul Gani, Rabu (11/4), mengatakan dalam pesta olahraga internasional itu akan ada ribuan tamu mancanegara yang berkunjung.

“Jadi momen tersebut harus dimanfaatkan dengan sebaik – baiknya agar produk daerah dibeli peserta pesta olahraga akbar mendatang,” ujar dia.

Memang, lanjut dia, produk yang dijual tidak diperbolehkan menggunakan logo Asian Games karena itu sudah ada sponsor resmi.

Yang berhak menggunakan logo Asian Games bagi sponsor yang sudah memiliki kerja sama, ujar dia.

Namun, lanjut dia, walaupun demikian itu tidak menjadi masalah karena peserta Asian Games 2018 ingin memperoleh produk khas daerah.

Bahkan peserta pesta olahraga akbar tersebut menginginkan oleh – oleh khas yang ada di daerah tuan rumah sehingga itu perlu dimanfaatkan sebaik – baiknya, ujar dia.

Yang jelas pesta olahraga akbar mendatang sangat menguntungkan bila pelaku usaha menangkap peluang tersebut, kata dia.

Sementara mengenai produk yang diperbolehkan memasang logo Asian Games mereka yang telah melakukan kerja sama, ujar dia.

Jadi produk diluar kerja sama bila masih memaksakan kehendak memasang logo Asian Games akan diberikan sanksi, tambah dia. (sr)

 

Leave a Comment

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com