Peluang Bisnis Makanan dan Minuman Kesehatan kian Besar

Kamis, 26 September 2019

Jakarta, MINDCOMMONLINE.COM-Produsen makanan dan minuman kesehatan PT Amerta Indah Otsuka menilai makanan dan minuman berorientasi kesehatan menjadi tren saat ini, sehingga perlu dikembangkan mengingat peluangnya semakin besar.

“Untuk mendukung gaya hidup sehat, tidak cukup hanya dengan berolahraga. Namun harus didukung dengan makanan dan minuman yang juga berorientasi kesehatan, ini merupakan peluang sangat besar bagi industri untuk mengembangkan produk-produk berorientasi kesehatan,” ujar Human Capital and Corporate Affair Director PT Amerta Indah Otsuka, Sudarmadi Widodo, Rabu (25/9).

Menurut dia, saat ini banyak produk makanan dan minuman yang sudah mengurangi gula dan kandungan lemak guna mendukung gaya hidup sehat dan aktivitas olahraga yang dijalani masyarakat.

“Ini indikasi bahwa pasar makanan dan minuman berorientasi kesehatan berkembang cepat dan kita harus menangkap peluang itu dengan mengembangkan produk-produk yang berorientasi kesehatan,” katanya.

Ia mengatakan bila melihat fenomena saat ini di mana banyak masyarakat banyak melakukan kegiatan olah raga di berbagai daerah di Indonesia, menjadi indikasi bahwa masyarakat semakin menyadari pentingnya kesehatan.

PT Amerta Indah Otsuka merupakan produsen dari produk-produk makanan dan minuman seperti Soyjoy, Pocari Sweat, ion water dan Oronamin C Drink.

Salah satu produknya yakni Oronamin C Drink berhasil mencatatkan penjualan sebesar 30 miliar botol di seluruh dunia sejak pertama kali diluncurkan hingga tahun 2011.

Perusahaan makanan dan minuman itu juga mengusung prinsip open factory, di mana masyarakat bisa mengunjungi pabrik mereka dan dapat melihat proses produksi dalam pabrik tersebut. (ki)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *