Anies Resmikan Groundbreaking Rumah DP Nol Rupiah Kedua

Kamis, 12 Desember 2019

Jakarta, MINDCOMMONLINE.COM  – Program rumah down payment nol rupiah berlanjut. Rumah tanpa DP kedua ini dibangun di Cilangkap, Cipayung, Jakarta Timur. Pembangunan ini tak lain merupakan solusi inovatif penyediaan kebutuhan permukiman untuk warga ibu kota.

Demikian diungkapkan Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan di Nuansa Cilangkap, hari ini. Ia mengucap syukur atas dimulainya pembangunan kedua program tersebut.

 “Alhamdulillah kita bersyukur pada pagi hari ini hadir di dalam groundbreaking program DP Rp 0,” kata Anies.

Ia menyampaikan, sama seperti rumah DP Rp 0 di Kelapa Village, rumah DP Rp 0 di Nuansa Cilangkap, memberi jaminan kepemilikan rumah tanpa uang muka. Warga Jakarta kini tak kesulitan lagi mengumpulkan syarat DP supaya bisa memiliki rumah.

“Kita sama-sama tahu bahwa salah satu tantangan perkotaan, termasuk di Jakarta adalah masalah pemukiman,” kata Anies menegaskan.

Anies juga mengemukakan, dengan adanya rumah DP Rp 0 di Nuansa Cilangkap, masyarakat, bisa menjadikannya sebagai alternatif kepemilikan rumah daripada permukiman swasta. Akan ada setidaknya 3.400 unit hunian di empat tower (menara) saat Nuansa Cilangkap ditargetkan tuntas di kuartal III 2021.

“Dengan program yang diselenggarakan ini, Alhamdulillah komponen masyarakat sekarang bisa mendapatkan akses perumahan,” kata Anies.

Nuansa Cilangkap dikerjakan empat Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI, yaitu PD Pembangunan Sarana Jaya, PT Jakarta Propertindo dan Perumda Pasar Jaya sebagai pengembang, serta PT Bank DKI sebagai bank pelaksana. Sementara pembangunannya bermitra dengan PT Totalindo Eka Persada Tbk. Proyek dikerjakan di lahan seluas 2,9 hektar dengan masing-masing menara akan memiliki ketinggian 24 lantai. (lfi)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *