JB Luncurkan Mobil Listrik Roda Tiga Pertama di Indonesia

Jumat, 12 Agustus 2022

Jakarta, MINDCOMMONLINE.COM-Produsen kendaraan listrik Selis, PT Juara Bike (JB), meluncurkan mobil listrik roda tiga pertama di Indonesia, Selis Bromo, guna mengakomodasi kebutuhan masyarakat pada transportasi yang efisien, hemat energi,dan ramah lingkungan.

“Konsumen bisa mendapatkan experience mengendarai mobil listrik dengan versi yang lebih simpel. Pengguna juga bisa menghemat pemakaian listrik rumah karena baterai Selis Bromo bisa terisi dengan bantuan sinar matahari,” ujar Project Sales Manager Juara Bike Reagan Pantja di Jakarta, Jumat (12/8).

Selis Bromo yang diluncurkan pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 merupakan upaya perusahaan mengembangkan pasar kendaraan listrik di Indonesia dan mendukung pemerintah dalam mendorong transisi ke energi terbarukan, sekaligus  memperluas pasar baru secara global.

“Dengan Selis Bromo, kami memberikan solusi kepada masyarakat yang ingin menggunakan kendaraan listrik sesuai kebutuhan dan daya beli,” kata Reagan.

Selis Bromo bisa mendukung perjalanan hingga 100 kilometer dan kuat membawa beban hingga 300 kilogram dengan kecepatan maksimum 40 km per jam, menggunakan disc motor with differential gear 1.000 W, baterai Lithium 60 V 100 Ah, dan pengisian daya maksimum enam jam serta menggunakan ban tubeless.

“Inovasi baru berupa air conditioner dan solar panel pada kendaraan listrik roda tiga juga menjadi salah satu senjata Juara Bike menyasar pasar baru dan bahkan bisa menciptakan pasar baru,” ujar Reagan.

Selis Bromo, lanjutnya, sangat cocok untuk pengendara yang ingin beralih ke mobil, dengan budget yang lebih terjangkau oleh masyarakat luas yaitu di Rp60 juta.

Juara Bike merupakan anak usaha Gaya Abadi Sempurna, perusahaan yang sahamnya tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan kode saham SLIS.

Mengacu laporan keuangan SLIS 2021, penjualan sepeda listrik (e-bike) Selis mencapai 20.605 unit, motor listrik (e-motor) 3.886 unit, dan sepeda anak-anak (kids bicycle) 55.814 unit.

Berdasarkan survei yang dilakukan pihak ketiga, merek Selis kini menempati posisi terdepan dalam kategori kendaraan listrik, sehingga perseroan meyakini jumlah pelanggan akan terus naik dan berdampak pada pertumbuhan penjualan dan laba.

Per kuartal I 2022 SLIS meraih penjualan naik 3,35%  menjadi Rp 108,3 miliar dari kuartal I 2021 senilai Rp 104,79 miliar dan laba bersih Rp 6,83 miliar naik 6,4%  dari sebelumnya Rp 6,42 miliar. (ki)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *