Bandara Kediri Jadi Proyek Strategis Nasional

Selasa, 17 Juli 2018

Jakarta, MINDCOMMONLINE.COM  –   Menko Maritim  Luhut Pandjaitan   menyatakan,  proyek Bandara Kediri   akan dijadikan Proyek Strategis Nasional (PSN). Menurut dia,  jika Bandara Kediri telah beroperasi, maka kabupaten ini akan memiliki Bandara Internasional.

“Dalam waktu dekat Presiden akan menandatangani bahwa pembangunan Bandara Kediri adalah bagian PSN, jadi nanti Kediri atau di wilayah sini akan mempunyai Bandara Internasional, yang akan membantu kesejahteraan masyarakat sekitar,” ucap  Menko Luhut di Kediri, Senin.

Pembangunan Bandara Kediri tinggal menyisakan masalah penggunaan lahan untuk penambahan landasan pacu (runway).

“Hanya tinggal masalah di penggunaan lahan seluas 500 hektar saja untuk perluasan runway, nantinya apabila itu sudah diperluas maka akan bisa didarati oleh pesawat berbadan lebar dan bisa diatasi jika sudah masuk dalam PSN maka,” katanya.

Di Kediri, Menko Luhut juga  mengunjungi Pondok Pesantren Lirboyo dan Pondok Pesantren Al Falah di Kediri, Jawa Timur. Menurut Menko Luhut, dia datang untuk bersilaturahmi ke sahabat lama yang telah dikenalnya sejak masih aktif berdinas di Jawa Timur sebagai prajurit TNI.

Dia mengatakan bahwa dalam pertemuannya dengan para pengasuh Ponpes, membahas berbagai topik, diantaranya tentang pondok pesantren di Indonesia.

“Tadi kita membahas apa yang bisa diperbuat oleh pemerintah untuk membantu meningkatkan pendidikan Pesantren, kebetulan ini juga sejalan dengan keinginan Presiden Joko Widodo,” tambah Menko Luhut. (udy)

 

 

Leave a Comment

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com