BPBD Kabupaten Magetan Bagikan 2000 Liter Air Bersih kepada Warga Terdampak Kekeringan

Rabu, 19 Juni 2019

Jakarta, MINDCOMMONLINE.COM – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Magetan bersama TNI, Polri beserta Kepala Desa Trosono, Kecamatan Parang, Kabupaten Magetan, Selasa (18/6), melakukan droping air bersih kepada warga yang terdampak kekeringan. Droping air bersih ini dilakukan di tiga titik yaitu Dukuh Kletak RT 01-02 RW 01, Dukuh Trosono RT 07-08 RW 03 dan Dukuh Bali Gondo RT 15-17 yang masing-masing dukuh menerima sebanyak 2000 Liter air.

Sebelumnya anggota TRC PB BPBD Kabupaten Magetan telah melakukan assesment ke tiga titik lokasi sejak Senin (17/6) dimana terdapat -/+ 253 KK, 875 jiwa dan 224 ternak yang terdampak kekeringan.  

Laman Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melaporkan, bagi masyarakat di wilayah Kabupaten Magetan yang mengalami kekeringan dapat menghubungi BPBD Kabupaten Magetan dengan melayangkan surat melalui desa/kelurahan dan disampaikan kepada kecamatan setempat tembusan BPBD. Selanjutnya BPBD akan melakukan koordinasi dengan OPD terkait dalam penanganan kejadian bencana kekeringan. (ray)

Artikel Terkait:   Dukung OSS, BPN Percepat Pembuatan RDTR

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com