Enam Perusahaan RI Masuk Daftar Terbesar di Dunia

Rabu, 12 Juni 2019

DIJakarta, MINDCOMMONLINE.COM – Nama-nama perusahaan terbesar di dunia telah dirilis Majalah Forbes. Sebanyak 2.000 perusahaan publik yang memiliki total pendapatan tahunan lebih dari US$ 40 triliun dan aset global di atas US$ 186 triliun. Di dalamnya termasuk enam perusahaan berasal dari Indonesia.

Peringkat ini dibagi berdasarkan skor pendapatan, laba, aset, dan nilai pasar. Perusahaan-perusahaan yang dipilih Forbes ini tersebar di 61 negara.

Dari 2.000 perusahaan, milik Tanah Air turut andil, antara lain, Bank Rakyat Indonesia (BRI) di posisi 363, Bank Mandiri di posisi 481, Bank Central Asia di peringkat 553, Telkom Indonesia menduduki posisi 747, Bank Negara Indonesia di posisi 835, dan peringkat 1.448 ditempati oleh Gudang Garam.

Negara yang menempati posisi pertama dengan jumlah perusahaan terbanyak sebesar 575 adalah Amerika Serikat (AS). Dominasi tersebut diikuti Tiongkok dengan 309 perusahaan dan Jepang 223 perusahaan.

Industri perbankan paling banyak mewarnai daftar Forbes 2019, yakni sebanyak 308 perusahaan. Pemeringkatan tahunan Forbes yang ke-17 ini merupakan cerminan suatu negara terhadap kondisi ekonomi global. Daftar tersebut menunjukkan perusahaan yang di atas, sedang tumbuh, dan tampak menunjukkan perubahan baik dari hari ke hari. (au)

Artikel Terkait:   Brasil Hentikan Penyelidikan Anticircumvention Produk Alas Kaki Indonesia

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com