Investasi Jadi Penyelamat Ekonomi RI

Kamis, 12 Juli 2018

Jakarta, MINDCOMMONLINE.COM – Peran investasi sangat menentukan dalam perekonomian Indonesia saat sekarang. Investasi di Tanah Air disebut telah berhasil menjadi penyelamat ekonomi Indonesia di tengah berbagai tekanan yang dihadapi.

Hal itu diungkapkan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Thomas Trikasih Lembong, di acara Investment Award 2018. Thomas menyebut, peran dari investasi  terlihat berhasil mempertahankan atau menyelamatkan ekonomi Indonesia khususnya yang terjadi di satu tahun terakhir.

Ia menyebut, penghargaan yang diberikan untuk Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) di daerah baik kabupaten dan kota, maupun stakeholder lainnya penting dilakukan untuk mengapresiasi para  petugas yang komitmen melayani proses investasi di daerah.

Dia juga mengatakan, perbaikan pelayanan di sisi investasi ini merupakan wacana Presiden Joko Widodo sekitar tiga tahun lalu yang mewacanakan transformasi ekonomi dari bersifat konsumtif menjadi lebih produktif.

“Tiga tahun lalu, Presiden mewacanakan transformasi ekonomi yang dilakukan bergeser dari konsumsi ke produksi, ke investasi,” kata Thomas menambahkan.

Dia juga menekankan, yang sangat penting bagi investor adalah perbaikan pelayanan agar semakin nyaman berinvestasi di Indonesia. Investor menurutnya saat ini telah bisa merasakan kualitas pelayanan yang semakin baik.

“Yang sangat penting adalah pelayanan. Itulah sentuhan wajah yang kita tampilkan kepada investor, kita bujuk dengan promosi dan insentif. Kita rayu, dia datang, tapi kalau pelayanan tidak baik dia pulang, ” kata Thomas menambahkan. (au)

Leave a Comment

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com