Kedua Pasangan Capres dan Cawapres Sama-sama Punya Peluang

Jumat, 8 Juni 2018

Jakarta, MINDCOMMONLINE.COM – Pengamat Politik Universitas Al Azhar, Ujang Komarudin, mengatakan kedua pasangan calon presiden dan calon wakil presiden, yaitu Joko Widodo – KH Ma’ruf Amin dan Prabowo Subianto – Sandiaga Salahudin Uno, masing memiliki kans yang sama.

“Bisa saling mengalahkan. Sama-sama memiliki peluang,” kata Ujang, demikian dikutip viva.co.id, hari ini.

“Semua bergantung pada rakyat yang akan memilih,” tambah dia.

Lantas, apakah Ma’ruf akan bisa membawa gerbong NU-nya memenangkan Jokowi, Ujang mengatakan bisa. Tapi, itu juga tergantung dengan catatan Jokowi berkinerja baik dimasa sisa jabatannya.

“Jika kinerjanya buruk dan ekonomi memburuk, bisa saja disalip oleh Prabowo,” katanya.

Ujang menambahkan Sandiaga juga bisa menutup kekurangan Prabowo. Semua tergantung dari pendekatan Sandiaga kepada masyarakat.

“Jika bekerja keras menggarap kaum milenial bisa menambah elektoral Prabowo,” kata Ujang menuturkan.

Pilpres Demokratis

Pasangan Joko Widodo – KH Ma’ruf Amin dan pasangan Prabowo Subianto – Sandiaga Salahudin Uno, mendaftar di Komisi Pemilihan Umum, hari ini. Kedua pasangan berharap pelaksanaan pemilu presiden 2019 dapat berjalan aman, lancar dan khidmat.

Seperti halnya Jokowi kemarin yang datang lebih dulu di KPU berharap demikian. “Saya ingin mengajak seluruh rakyat RI agar menjadikan proses Pemilu 2019 benar-benar menjadi perayaan kegembiraan dalam berdemokrasi. Di mana setiap orang bisa menunjukkan berdemokrasi dengan kegembiraan, penuh dengan riang gembira,” kata Jokowi seusai pendaftaran capres di KPU, Jl Imam Bonjol, Jakarta Pusat, kemarin.

Jokowi berpesan jangan sampai perbedaan politik menjadi hubungan antartetangga menjadi tidak harmonis. Dia mengingatkan aset terbesar bangsa Indonesia adalah persatuan dan kesatuan.

Tak lupa, Jokowi juga mengucapkan selamat kepada Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno yang telah mendeklarasikan diri sebagai bakal capres dan bakal cawapres. Jokowi menyebut Prabowo dan Sandiaga merupakan putra terbaik bangsa yang juga ingin berjuang demi Indonesia.

Artikel Terkait:   Sail Raja Ampat, Momentum Promosi Destinasi Bahari Papua Barat

Pasangan Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin didukung Koalisi Indonesia Kerja, dengan sembilan partai politik, yaitu PDI Perjuangan, Partai Golkar, Partai NasDem, PKB, PPP, PSI, PKPI, Perindo, dan Hanura.

Sementara itu, Koalisi Keumatan yang digawangi Partai Gerindra, Demokrat, PAN, dan PKS resmi mengusung Sandiaga Uno sebagai cawapres untuk mendampingi Prabowo Subianto pada Pilpres 2019. (au)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com