Panglima: TNI Tolak Politik Praktis di Pemilu 2019

Rabu, 26 September 2018

Jakarta, MINDCOMMONLINE.COM – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, meminta kepada para jajarannya untuk bersikap netral dalam menghadapi Pemilihan Presiden 2019.

“Dengan masuknya Pilpres 2019 saya meminta kepada para TNI untuk bersikap netral dalam menghadapi Pilpres 2019 nanti,” kata Hadi Tjahjanto di Gedung Balai Sudirman,Jakarta Selatan,  hari ini.

Hadi juga menegaskan pihaknya tidak ingin adanya perpecahan diantara rakyat Indonesia. Ia pun mengatakan akan mengubah kesadaran masyarakat Indonesia bahwa pemilu adalah pesta demokrasi yang harus dilalui dengan damai.

“Masuknya pilpres 2019 kami tidak ingin perpecahan ada di republik ini, upaya kami adalah dengan mengubah kesadaran bahwa pemilu adalah pesta demokrasi. Artinya rakyat harus bergembira menentukan yang terbaik melalui hati, tidak boleh ada hasutan perpecahan sesama anak bangsa,” kata Hadi.

Lebih lanjut, Hadi juga mengatakan bahwa pihaknya akan menjaga kestabilan nasional sejak sebelum pemilu, hingga pemilu selesai dilaksanakan. Maka dari itu Hadi menegaskan kepada para TNI untuk menolak politik praktis.

“Tugas kami memastikan pelaksanaan pemilu dengan aman dan sukses. Kami akan bahu-membahu dengan komponen bangsa lainnya, menjaga stabilitas nasional selama, sebelum dan setelah pemilu. Oleh karena itu kami akan menolak politik praktis, kami akan menolak upaya-upaya yang mendorong kami tidak netral,” kata Hadi menegaskan. (lfi)

Leave a Comment

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com