Pel. Tanjungpinang Jadi Percontohan Penerapan e-Money

Kamis, 5 Juli 2018

Jakarta, MINDCOMMONLINE.COM-Pelabuhan Sri Bintan Pura yang dikelola PT Pelindo I Tanjungpinang di ibu kota Kepulauan Riau menjadi percontohan penerapan e-Money nasional.

General Manager Pelindo Tanjungpinang, I Wayan Wirawan, di Pelabuhan Sri Bintan Pura menjelaskan bahwa e-Money adalah sistem transaksi nontunai, dan pelabuhan di Tanjungpinang merupakan yang pertama kali menerapkannya “Mulai hari ini diterapkan e-Money secara menyeluruh untuk pas pelabuhan,” ujarnya, Rabu (4/7).

Program e-Money sebenarnya mulai diterapkan pada 1 Juli 2018. Namun pada saat itu belum dapat diterapkan secara menyeluruh, karena mempertimbangkan pelayanan kepada penumpang.

“Waktu itu cara manual, dengan menggunakan tiket pas masuk pelabuhan juga berlaku. Sekarang sudah wajib gunakan e-Money,” katanya.

Wayan mengemukakan program e-Money kerja sama antara BNI, BRI, BCA dan Bank Mandiri dengan PT Pelindo Tanjungpinang. Hari ini, sebanyak 2.000 kartu e-Money dibagikan secara gratis.

Tidak hanya petugas dari PT Pelindo yang membagikan kartu e-Money, melainkan BNI, BRI, BCA dan Bank Mandiri.”Pembagian kartu e-Money tadi dilaksanakan di pelabuhan,” katanya.

Wayan mengemukakan setelah dibagikan secara gratis, kartu e-Money dijual dengan harga Rp 25.000. Masing-masing bank memiliki kewenangan untuk menjual kartu sesuai nilai saldo.

“Harga kartu tanpa saldo Rp 25.000. Kami berharap program ini berjalan secara maksimal,” ujarnya. (ki)

Leave a Comment

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com