Perdagangan Bursa Dibuka Sekaligus Sosialisasi P4GN

Senin, 21 Mei 2018

Jakarta, MINDCOMMONLINE.COM – Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Heru Winarko melakukan pembukaan perdagangan saham. Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pun dibuka cenderung melemah 2,127 poin (0,04%) ke 5.781,183.

PT Bursa Efek Indonesia (BEI) mengundang Badan Narkotika Nasional (BNN) untuk melakukan sosialisasi tentang program Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika (P4GN).

“Di sini ada komunitas pasar modal. Harapan kami adalah bursa efek pasar modal komitmen mendukung gerakan P4GN,” kata Heru di Gedung BEI, Jakarta, hari ini.

Dalam tahap awal, kedua institusi ini sepakat untuk melakukan sosialisasi tersebut kepada para pegawai BEI dan 2 SRO lainnya yakni PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) dan PT Kliring Penjamin Efek Indonesia (KPEI).

Untuk ke depannya BNN dan BEI berharap bisa mengkampanyekan program P4GN di seluruh komunitas pasar modal termasuk para pelaku pasar.

Direktur Utama BEI Tito Sulistio mengatakan, saat ini ada sekitar 2 juta orang bekerja di dunia pasar modal. Dengan jumlah yang besar, dia yakin kampanye P4GN bisa efektif.

“Hari ini kita canangkan itu bahwa pasar modal adalah komitmen memberantas narkoba. Kita serius,” kata Tito menegaskan. (au)

Leave a Comment

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com