Pertamina Salurkan Program Kemitraan Rp 5 Miliar

Jumat, 8 Juni 2018

Jakarta, MINDCOMMONLINE.COM  –   Untuk menjalankan program Corporate Social Responbility (CSR) di bidang Program Kemitraan, PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) I melaksanakan perjanjian kredit kepada 49 peternak sapi, Kamis (7/6) di Aula Pertemuan Kantor Bupati Siak, Riau.

Dalam perjanjian ini dihadiri langsung oleh Plt. Bupati Kabupaten Siak Alfedri dan Branch Marketing Manager Sumbar-Riau, Rahman Pramono Wibowo.  Selain itu juga hadir  Kepala Dinas Pertenakan dan Perikanan, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro Kecil dan Menengah, Kepala Dinas Pertanian dan Kepala Badan Perencana Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah. Kabupaten Siak.

Branch Marketing Manager Sumbar-Riau, Rahman Pramono Wibowo dalam kesempatan ini mengungkapkan program CSR khususnya di bidang Program Kemitraan, adalah upaya Pertamina memberikan kepeduliannya kepada para pengusaha usaha kecil dan menengah.

“Sekitar Rp 5 Miliar kita salurkan CSR dalam Program Kemitraan di Kabupaten Siak, diharapkan juga semoga program kemitraan ini dapat memberikan kemandirian bagi para Usaha Kecil dan menengah,” ungkapnya.

Sementara itu, Plt. Bupati Kabupaten Siak Alfedri mengungkapkan program ini diharapkan dapat menjadi awal yg baik (pilot project) dan mampu mendukung program pemerintah dalam upaya menjadikan Siak sebagai salah satu lumbung pangan, terutama dalam penyediaan daging sapi baik di wilayah Siak maupun daerah sekitarnya.

“Pemerintah sangat mengapresiasi Pertamina. Dan berharap program ini dapat berkembang ke sektor lainnya dan dapat meningkatkan taraf ekonomi masyarakat Siak pada umumnya,”  kata Alfedri. (udy)

Leave a Comment

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com