Pertamina TBBM Teluk Kabung Peduli Terumbu Karang dan Mangrove

Rabu, 19 September 2018

Jakarta, MINDCOMMONLINE.COM  –    PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) I melalui Terminal BBM Teluk Kabung, menyalurkan Program Corporate Social Responsibility (CSR) untuk keanekaragaman hayati, pembuatan taman bawah laut Pertamina serta monitoring terumbu karang buatan dan hutan mangrove dengan total senilai Rp243 juta, Selasa (18/9) di Desa Sungai Pisang, Kelurahan Teluk Kabung Selatan, Kecamatan   Bungus TKB, Padang, Sumatera Barat.  

Penyaluran Program Corporate Social Responsibility (CSR) untuk Bidang keanekaragaman hayati, pembuatan taman bawah laut Pertamina serta monitoring terumbu karang buatan dan hutan mangrove yang bertujuan untuk meningkatkan taraf ekonomi masyarakat di wilayah sekitar daerah operasi.

Operation Head (OH) Terminal Teluk Kabung, Anas Hasan dalam kesempatan ini mengungkapkan bahwa sebagai program CSR di Bidang Lingkungan ini adalah bertujuan untuk membentuk ekosistem bawah laut dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar.

“Sebagai bentuk bagian dari tanggung jawab Pertamina kepada lingkungannya untuk tetap menjaga dan melestarikan keindahan alam di sekitar unit operasinya,” ungkapnya.

Bahkan Anas Hasan juga menjelaskan bahwa keanekaragaman hayati dibawah laut ini adalah untuk mempercantik keindahan alam di Sumatera Barat sebagai lokasi wisata.

Sementara itu, Unit Menager Communication & CSR PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) I, Rudi Ariffianto mengungkapkan Realisasi kegiatan dilaksanakan oleh seluruh unit kerja fungsi CSR Pertamina, baik di unit operasi, Pertamina mengimplementasikan program CSR untuk tujuan people, planet, and profit atau (3P).

“Komitmen Pertamina dalam melaksanakan Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) diwujudkan dalam berbagai kegiatan CSR yang meliputi bidang pendidikan, kesehatan, lingkungan, infrastruktur, pemberdayaan masyarakat, manajemen bencana, maupun bantuan khusus,”  jelas Rudi.

Artikel Terkait:   Pertamina Gandeng NIOC Garap Ladang Minyak Raksasa di Iran

Rudi juga menjelaskan bahwa tujuan ini menjadi fokus Pertamina dalam menjalankan operasinya, di mana produk-produk yang dikembangkan dan jasa yang diberikan peduli terhadap kelestarian lingkungan khususnya bumi untuk kepentingan dan masa depan generasi yang akan datang. (dya)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com