RI Berkomitmen Kerjasama dengan AIIB

Kamis, 30 Agustus 2018

Jakarta, MINDCOMMONLINE.COM  –   Presiden Joko Widodo   menerima kedatangan tiga orang delegasi dari The Asian Infrastructure Investment Bank (AIIB), di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Kamis (30/8) pagi.

Delegasi yang diterima Presiden yaitu Presiden AIIB Jin Liqun,Chief Officer Chen Huan, dan Senior Executive Officer Oliver Barron. Sementara itu, Presiden Jokowi didampingi Mensesneg Pratikno, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, dan Staf Khusus Presiden bidang Ekonomi Ahmad Erani Yustika.

Pertemuan yang berlangsung tertutup itu merupakan pertemuan kedua. Sebelumnya, pada 12 Maret 2018, Presiden Jokowi juga pernah menerima delegasi AIIB, juga di Istana Kepresidenan Bogor.

Pada pertemuan bulan Maret itu, Presiden Jokowi menyampaikan komitmen Indonesia untuk tetap melakukan kerja sama dengan AIIB. “Indonesia mendukung dan memberikan perhatian serius untuk bergabung dengan AIIB,” ucap  Jokowi, dikutip laman Sekretariat Kabinet.

Suasana pertemuan antara Presiden Jokowi dengan delegasi AIIB, di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Kamis (30/8) pagi. (Foto: OJI/Humas)

Suasana pertemuan antara Presiden Joko Widodo  dengan delegasi AIIB, di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Kamis (30/8) pagi. (Foto: Oji/Humas)

 

Berdasarkan catatan AIIB Indonesia, kerja sama antara Indonesia dengan AIIB sudah berlangsung sejak lama. Sejauh ini, sudah ada tiga proyek infrastruktur yang merupakan hasil kerja sama Indonesia dengan AIIB dengan total lebih dari  US$ 6 miliar. (udy)

Artikel Terkait:   Menunggak Kewajiban Pinjaman, Pemda Dikenakan Sanksi Pemotongan DAU

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com