Semester I-2018, Pertumbuhan Penerimaan Pajak Kanwil DJP Sumut II Lampaui Nasional

Kamis, 12 Juli 2018

Jakarta, MINDCOMMONLINE.COM  –  Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Sumatera  Utara II (Kanwil DJP Sumut II) sepanjang semester I tahun 2018 telah membukukan realisasi  penerimaan pajak sebesar Rp. 2,218 triliun atau tumbuh sebesar 15,1 % dibandingkan  dengan realisasi penerimaan tahun sebelumnya.

Realisasi penerimaan ini sama dengan  34,16 % dari target penerimaan Kanwil DJP Sumut II sebesar Rp. 6,054 triliun.Kanwil DJP
Sumut II berada di peringkat 11 dari 33 Kanwil Pajak dalam hal pertumbuhan penerimaan  hingga semester I tahun 2018.

Dengan pencapaian pertumbuhan yang baik ini, Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Sumatera Utara II (Kanwil DJP Sumut II) senantiasa terus bekerja keras dan bersinergi  untuk melakukan upaya-upaya atau langkah-langkah konkret dalam rangka pengamanan  penerimaan pajak tahun 2018 sesuai yang telah ditargetkan.

“Pengawasan yang handal dan  pelayanan yang profesional pun terus digalakkan. Pelaksanaan kewajiban perpajakan dan
penegakan hukum akan terus dilakukan sesuai dengan peraturan yang berlaku,” kata Tri Bowo, Kepala Kanwil DJP Sumut II, Senin.

Kanwil DJP  Sumatera Utara II, lanjutnya,  akan terus melakukan koordinasi dengan pihak internal ataupun ekternal  dalam rangka mengumpulkan data-data terkait perpajakan untuk digunakan dalam  penggalian potensi perpajakan.

Melakukan himbauan, intensifikasi dan ekstensifikasi perpajakan terhadap seluruh wajib pajak supaya melaksanakan kewajiban perpajakannya dengan baik, jujur dan lancar secara konsisten terus dilakukan.

Menurut dia, pencapaian target ini sesungguhnya tidaklah mudah, namun sesulit apa pun target itu akan dapat dicapai dengan konsistensi dan militansi para  pegawai yang bertugas dalam penggalian potensi terutama Seksi Pengawasan dan  Konsultasi dan Seksi Ekstensifikasi dan Penyuluhan di KPP-KPP yang berada di lingkungan  Kanwil DJP Sumatera Utara II.

“Untuk mewujudkan harapan itu sangat diperlukan semangat dan etos kerja yang tinggi dari seluruh pegawai di lingkungan Kanwil DJP Sumatera Utara II,  mengingat masih banyak tugas-tugas dan pekerjaan yang harus dilaksanakan dan  diselesaikan, sehingga target penerimaan tahun 2018 Kanwil DJP Sumatera Utara II dapat mencapai 100%,” ucapnya. (rud)

Leave a Comment

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com