Sensus Pajak Nasional Dimulai

 

Jumat, 30 September 2011

Jakarta, MINDCOMMONLINE.COM –  Ternyata bukan hanya penduduk  yang bisa disensus. Pajak juga bisa!

Itulah yang  menjadi kegiatan     Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan mulai  hari ini.  Launching Sensus Pajak Nasional dilakukan  oleh Menteri Keuangan Agus  Martowardojo di  Gedung Jakarta International  Event & Convention Centre (JITEC) Mangga Dua Square, Jumat (30/9).

“Acara launching ini  menjadi momentum  penting  agar seluruh  masyarakat turut serta  memberikan  kontribusinya  guna meningkatkan  kesejahteraan melalui pajak,” kata N.E. Fatimah, Direktur Penyuluhan  Pelayanan dan Humas Ditjen Pajak.

Selain di Jakarta, dia menambahkan,  acara serupa juga dilakukan di seluruh  kantor wilayah  Ditjen Pajak di seluruh Indonesia yang didukung oleh kepala daerah   di daerahnya masing-masing.

“Pelaksanaan  sensus pajak yang dilaksanakan  secara serentak  dan berkesinambungan  akan dilaksanakan   dengan skala prioritas, yaitu  di sentra-sentra  bisnis atau kawasan ekonomi,  gedung-gedung perkantoran  maupun di kawasan pemukiman,” ungkapnya.

Menurut Fatimah, Sensus Pajak Nasional  bukan merupakan sesuatu yang baru melainkan  penyempurnaan dari kegiatan yang selama ini telah dijalankan  Ditjen Pajak, yang disebut dengan penyisiran (canvassing).

“Pelaksanaan  sensus menjadi   amat penting  agar kepatuhan  masyarakat atau wajib pajak  dalam melaksanakan  kewajiban  perpajakannya  bisa berjalan  dengan baik dan lancar,” ucapnya. (ra)

Artikel Terkait:   Warga Ayamaru Utara Nikmati BBM 1 Harga

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com