Harga CPO Diperkirakan Terus Membaik hingga 2020

Oleh sukri

Kamis, 31 Oktober 2019

Jakarta, MINDCOMMONLINE.COM- Harga crude palm oil (CPO) atau minyak sawit diperkirakan akan terus membaik dan meningkat hingga 2020 dibandingkan yang berlaku saat ini

Ketua Bidang Komunikasi Gapki, Taufan Mahdi, di Bali, Kamis (31/10),  mengatakan Indonesian Palm Oil Conference (IPOC) 2019 yang dilaksanakan pada 31 Oktober – 1 November mendatang akan mendiskusikan dan memproyeksikan harga CPO untuk tahun mendatang.

“Berbagai narasumber dari tingkat nasional sampai dengan internasional akan hadir dalam kegiatan itu untuk memproyeksikan dan memprediksi harga komoditas sawit pada 2020 mendatang,” kata Taufan.

Menurut dia, IPOC merupakan konferensi pengusaha sawit terbesar di dunia, yang diikuti oleh 18 negara, dan dari dulu sampai sekarang jumlah pesertanya tidak pernah berkurang.

Kegiatan ini cukup penting dalam membahas dan mendiskusikan perkembangan komoditas sawit tingkat dunia, sehingga para peserta antusias dalam mengikuti kegiatan tersebut.

Taufan memastikan, bahwa IPOC 2019 diliput oleh puluhan wartawan nasional bahkan internasional. Artinya bisnis industri sawit sekarang cukup seksi untuk dibahas dunia, bahkan salah satu penyumbang devisa terbesar Indonesia berasal dari CPO.

Rencananya IPOC 2019 akan dibuka langsung oleh Wakil Presiden RI KH Ma’ruf Amin, sekaligus untuk memberikan arahan bagaimana dan apa yang harus dilakukan industri sawit dimasa mendatang.

Konferensi sawit IPOC adalah kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh Gapki. Konferensi ini menjadi ajang berkumpulnya para pelaku usaha dalam mata rantai industri sawit di seluruh dunia.

Para pakar yang akan menjadi pembicara dalam konferensi sawit selama dua hari ini antara lain Wakil Menteri Luar Negeri Mahendra Siregar, Pietro Paganini (John Cabot University Roma), dan Otto Hospes (Wageningen University), yang akan berbicara pada hari pertama.

Sedangkan hari kedua yang akan membahas harga mendatang tahun 2020, para pakar yang akan menjadi pembicara antara lain James Fry (LMC International UK), (sr)

Silakan baca juga

Gunung Lewotobi Laki-Laki Erupsi, BNPB Tambah Dukungan Dana Siap Pakai

Jalan Tol Binjai – Langsa Seksi Kuala Bingai – Tanjung Pura Segera Beroperasi

Kementerian PUPR Jajaki Kerja Sama dengan Finlandia dalam Pengembangan Smart City di IKN

Leave a Comment