Pajak Bertutur Meriahkan Hari Guru Nasional

Selasa, 26 November 2019

Jakarta, MINDCOMMONLINE.COM –  Direktorat Jenderal Pajak (DJP), Senin (25/11), turut merayakan Hari Guru Nasional 2019 melalui kegiatan Pajak Bertutur yang diselenggarakan di Kantor Pusat DJP, Jakarta. Pada acara ini DJP menyerahkan penghargaan Edutax Award kepada para pihak yang telah membantu atau berperan dalam upaya menumbuhkan kesadaran pajak di lingkup nasional.

Selain penyerahan penghargaan Edutax Award, 350 peserta kegiatan Pajak Bertutur juga mengikuti kuliah umum Marsekal Muda TNI Sungkono, S.E. dari Dewan Ketahanan Nasional yang membahas mengenai bagaimana pajak dapat dipahami sebagai salah satu perwujudan dari bela negara rakyat Indonesia.

Rangkaian kegiatan Pajak Bertutur tahun ini dilaksanakan secara serentak mulai Jumat 22 November 2019. Dengan mengusung tema “Guru, Baktimu Tiada Tara”, kegiatan Pajak Bertutur 2019 dilaksanakan oleh 1760 pegawai di KPP dan KP2KP seluruh Indonesia melalui kegiatan mengajar nilai-nilai kesadaran pajak di seluruh Indonesia kepada peserta didik jenjang SD, SMP, SMA, hingga Perguruan Tinggi. “Di tingkat Kanwil DJP kegiatan yang diselenggarakan adalah gathering untuk memberi apresiasi dan penghargaan kepada para pemangku kepentingan pendidikan yang telah bekerjasama dalam menyukseskan program inklusi kesadaran pajak di wilayah kerja masing-masing,” bunyi keterangan resmi DJP, Senin .

Pajak Bertutur merupakan bagian dari Gerakan Sadar Pajak yang telah berjalan sejak tahun 2017 dengan tujuan untuk menumbuhkan literasi pajak melalui edukasi kepada para peserta didik di seluruh jenjang pendidikan mulai dari sekolah dasar hingga perguruan tinggi. Untuk itu DJP menyampaikan apresiasi dan penghargaan atas dukungan dan kerja sama semua pihak yang telah mendukung upaya pembangunan kesadaran pajak untuk meningkatkan literasi dan kepatuhan pajak masyarakat Indonesia. (rud)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *