Solok Selatan Kembali Dilanda Banjir Bandang

Jumat, 13 Desember 2019

Jakarta, MINDCOMMONLINE.COM – Banjir bandang kembali menerjang wilayah Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat, Jumat (13/12) pada pukul 05.00 WIB. Sebelumnya, air bah yang membawa endapan lumpur bercampur bebatuan dan puing lainnya melanda wilayah yang sama pada 20 November 2019 silam.

Empat kecamatan di Kabupaten Solok Selatan meliputi Kecamatan Koto Parik Gadang Diateh, Kecamatan Sungai Pagu dan Kecamatan Pauh Duo terdampak banjir bandang yang disebabkan oleh intensitas hujan yang tinggi.

Menurut data sementara, sekitar 1000 unit rumah terdendam banjir dengan tinggi muka air (TMA) sekitar 30-120 sentimeter. “Banjir bandang tersebut juga merobohkan 1 jembatan dan 6 unit rumah hanyut. Sedangkan korban jiwa masih dinyatakan nihil,” kata Agus Wibowo, Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Jumat (13/12).

Tim Reaksi Cepat (TRC) Kabupaten Solok Selatan dibantu unsur TNI/Polri dan Tagana saat ini masih membantu para korban terdampak untuk mengungsi secara ke lokasi yang lebih tinggi. “Sementara itu tim masih memproses pendataan para pengungsi untuk upaya tindak lanjut,” ucapnya. (rdy).

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *