Anies: Social Distancing di Jakarta Makin Ditingkatkan

Kamis, 19 Maret 2020

Jakarta, MINDCOMMONLINE.COM – Penyebaran virus corona di Jakarta yang semakin parah membuat Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengumpulkan seluruh jajaran pimpinan wilayah Pemprov, yang terdiri dari wali kota, camat, bupati, hingga lurah. 

“Kami tadi melakukan rapat kerja dengan seluruh wali kota, seluruh camat, dan seluruh lurah di Jakarta,” kata Anies usai pertemuan di Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta, hari ini.

Anies menyampaikan, ada 267 lurah, 44 camat, juga enam wali kota-bupati, hingga Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Metro Jaya, serta Panglima Kodam (Pangdam) Jaya. Seluruh unsur pimpinan daerah, sama-sama mendiskusikan strategi supaya penyebaran virus yang berasal dari Wuhan, China, di Jakarta, bisa ditekan seminim mungkin.

“Ini (pertemuan) karena perkembangan penularan Covid-19 di Jakarta menunjukkan tren yang amat tinggi,” kata Anies menegaskan.

Anies juga mengemukakan, kesepakatan utama dari pertemuan, adalah diperketatnya lagi strategi social distancing supaya warga tidak bertemu dulu satu sama lain. Lurah-camat akan benar-benar meniadakan perkumpulan warga di wilayahnya sehingga potensi ditularkannya lagi corona, bisa terus ditekan.

“Itu artinya, ada pengurangan signifikan semua kegiatan, perkumpulan-perkumpulan di kampung, di lingkungan, kemudian kegiatan-kegiatan yang sifatnya mengumpulkan orang banyak, semuanya diminta untuk ditunda,” kata Anies menjelaskan. (ulf)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *