Pertamina Tawarkan Konsep Baru Bright Store

Oleh rudya

Jumat, 14 Agutus 2020

Jakarta, MINDCOMMONLINE.COM –  PT Pertamina (Persero) melalui anak usahanya PT Pertamina Retail (PTPR) menawarkan konsep baru Bright Store dengan konsep lebih modern, nyaman dan tetap terjangkau sehingga akan memberikan pengalaman baru kepada pelanggan setia SPBU Pertamina. Konsep baru tersebut diresmikan Pertamina dalam acara grand opening New Bright Store di SPBU COCO 31. 128.02 MT Haryono, Jakarta, Rabu (12/8/2020). Acara dihadiri CEO PT Pertamina Patra Niaga, Mas’ud Khamid dan Director of Regional Marketing PT Pertamina Patra Niaga, Jumali. PT Pertamina Patra Niaga merupakan Subholding Commercial & Trading Pertamina.

VP Corporate  Communication Pertamina Fajriyah Usman menyatakan peresmian konsep baru Bright Store ini dilaksanakan sebagai salah satu komitmen Pertamina dalam memberikan pelayanan terbaik bagi konsumen dan wujud adaptasi terhadap tantangan bisnis sesuai customer behaviour di era milenial.

“Customer behaviour di era milenial saat ini membawa opportunity bisnis yang bagus untuk bisnis Non Fuel Retail (NFR) sebagai portofolio dari Pertamina.  Seiring dengan melonjaknya ekspektasi konsumen akan kemudahan dan kenyamanan, mendorong pertumbuhan yang cepat untuk ritel convenience yang mengalami kenaikan dibandingkan dengan ritel lainya atau bisnis lainnya” ujar Fajriyah.

Fajriyah menambahkan, konsep baru Bright Store selain menyediakan makanan dan minuman, juga akan mengembangkan bisnis terkait automotive dengan Bright Olimart dan Enduro Express.  Selain itu, khusus untuk SPBU dengan area yang lebih luas dan traffic pelanggan yang lebih tinggi, Pertamina pun dapat mengembangkan bisnis terkait advertising dan jasa lainnya seperti co-working space.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Utama PTPR, Iin Febrian menjelaskan konsep baru Bright Store adalah menjadi tempat singgah yang modern dan selalu memberikan experience setiap harinya kepada konsumen. Hal ini merupakan inovasi bisnis yang akan dijalankan PTPR secara agresif bekerja sama dengan pengusaha SPBU maupun pihak lainnya yang terkait, termasuk UMKM binaan Pertamina.

“Konsep New Bright Store akan diimplementasikan di 10 outlet area Jakarta, Bekasi, Purwakarta, Bandung, Semarang dan Surabaya, dan akan dilanjutkan di kota lainnya”, ujar Iin. Ditargetkan dalam 5 tahun ke depan, terdapat 3.000 outlet Bright Store yang telah dioperasikan.

Untuk mendukung transaksi yang lebih aman di masa pandemi, lanjut Iin, Bright Store menyediakan layanan pembayaran cashless dengan program promo yang tersedia seperti promo top up dan transaksi e-money Bank Mandiri, TapCash BNI, promo dengan kartu debit/kredit, promo tukar poin MyPertamina, serta cashback  saldo LinkAja. 

“Konsep baru Bright Store ini harapannya bisa semakin dicintai dengan terus berupaya meningkatkan standardisasi pelayanan kepada pelanggan,” ujar Iin.

Untuk memeriahkan grand opening tersebut, Bright Store juga mengintegrasikan program-program promosi seperti promo selfie contest, promo voucher Bright Store dengan pembelian BBM, dan promo Serbu (Serba Sepuluh Ribu) di bagian food service. (rud)

Silakan baca juga

Gunung Lewotobi Laki-Laki Erupsi, BNPB Tambah Dukungan Dana Siap Pakai

Jalan Tol Binjai – Langsa Seksi Kuala Bingai – Tanjung Pura Segera Beroperasi

Kementerian PUPR Jajaki Kerja Sama dengan Finlandia dalam Pengembangan Smart City di IKN

Leave a Comment