Puluhan Wafat dan Ribuan Pegawai DJP Terpapar Covid-19

Oleh ulfi

Rabu, 14 Juli 2021

Jakarta, MINDCOMMONLINE.COM – Ribuan pegawai Direktorat Jenderal Pajak (DJP) terpapar Coronavirus Disease (Covid-19) selama pandemi terjadi. Puluhan orang di antarannya meninggal dunia.

Demikian diungkapkan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati. Hal itu ditegaskan Sri dalam sambutannya ketika memimpin Upacara Hari Pajak Nasional, yang diselenggarakan secara hybrid, yang jatuh pada hari ini, Rabu, 14 Juli 2021.

“Kita bersedih dan mendoakan kawan-kawan kita (sebanyak) 51 orang yang telah mendahului kita dan jadi korban Covid-19. Semoga husnul khotimah dan diberi tempat terbaik di sisi-Nya,” kata Sri mengungkapkan.

Saat ini, lanjut dia, masih ada 2.474 pegawai pajak yang positif Covid-19. Mereka sedang menjalani isolasi mandiri hingga perawatan di rumah sakit.

“Kita berdoa semoga mereka segera mendapatkan kesembuhan dan kekuatan dalam menghadapi Covid-19,” kata Sri menambahkan.

Sementara itu, selama pandemi COVID-19 lanjut Sri, sudah ada 7.652 pegawai pajak yang sembuh dari virus tersebut.

“Marilah kita semua dalam menjalankan tugas negara yang penting ini tetap menjaga kesehatan bersama,” katanya menegaskan.

Sri pun mengingatkan, dalam menjalankan tugasnya, seluruh jajaran Kementerian Keuangan, khususnya DJP, untuk menjaga protokol kesehatan dengan ketat. Ia meminta agar semua jajaran mematuhi aturan yang ditetapkan.

“Patuhi protokol kesehatan, patuhi PPKM Darurat. Saya mengajak semua yang hadir dimana pun berada harus waspada,” kata Sri menambahkan. (au)

Silakan baca juga

Gunung Lewotobi Laki-Laki Erupsi, BNPB Tambah Dukungan Dana Siap Pakai

Jalan Tol Binjai – Langsa Seksi Kuala Bingai – Tanjung Pura Segera Beroperasi

Kementerian PUPR Jajaki Kerja Sama dengan Finlandia dalam Pengembangan Smart City di IKN

Leave a Comment